Rabu, 22 November 2017

Pengertian singkat dan fungsi Passing Grade Perguruan Tinggi.



APA ITU PASSING GRADE?
APA GUNANYA?
BAGAIMANA BENTUKNYA?
APA HUBUNGANNYA DENGAN CALON MAHASISWA BARU??


Passing grade adalah batas nilai minimal yang dipakai sebagai salah satu acuan untuk memilih jurusan di suatu Universitas atau Perguruan Tinggi. Pasing Grade dikeluarkan oleh Bimbel, bukan dari panita SNMPTN. Jadi, Passing Grade pun tidak dapat dijadikan acuan utama dalam pemilihan jurusan.”.

 Singkatnya Passing Grade merupakan acuan/kemungkinan bisa lulus/tidaknya kita disebuah Perguruan Tinggi, namun Passing Grade tidak bersifat mutlak. Hanya merupakan sebuah prakiraan, dan perlu digaris bawahi bahwa Passing Grade tidak dikeluarkan oleh pihak Perguruan Tingi ataupun Panitia Seleksi. Tapi dikeluarkan oleh pihak bimbel fokus seleksi Perguruan Tinggi.

Passing Grade biasanya dinyatakan dalam persen berkisar antara 40-50% ,jika Persentase sebuah jurusan disuatu perguruan tinggi dibawah 50% maka cenderung mudah untuk masuk kesana, jika diatas 50% maka akan sedikit sulit dan saingannya ketat.

Jadi itulah pengertian dari Passing Grade,sekarang mari kita lihat beberapa  Passing Grade dari beberapa Perguruan Tinggi diIndonesia dari Tertinggi sampai Rendah . <=klik langsung sob :D





sumber dan referensi:

http://catatananaksekolah13.blogspot.co.id/2013/02/apa-itu-passing-grade.html  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar